Kasus Pelecehan di KPI Baru Ditangani Setelah Viral?

      Ilustrasi ( dailyemerald.com )

JAKARTA, PERISAI UP (04/09/2021) – Pelecehan seksual terjadi tidak mengenal tempat dan siapa korbannya. Pelecehan seksual terhadap pegawai di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang berinisial MS. 

MS mengaku ia merupakan korban dari perundungan dan pelecehan oleh rekan kerjanya sejak bekerja di KPI tahun 2012 namun perundungan baru dimulai tahun 2015 dan selang tiga tahun pelecehan pun terjadi. Lokasi perundungan dan pelecehan terjadi di kantornya,MS telah melakukan dua kali pelaporan ke Polsek Gambir namun tidak pernah ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian dengan alasan dilaporkan keatasan terlebih dahulu supaya diselesaikan secara internal. Pelaporan pertama kali dilakukan tahun 2019.

MS mengikuti saran dari polsek untuk melakukan pelaporan kepada atasan namun, ini hanya membuat MS dipindahkan keruangan lain tanpa ada tindakan lebih lanjut dan perundungan masih tetap berlanjut.

“Sejak pengaduan itu, para pelaku mencibir saya sebagai manusia lemah dan si pengadu. Tapi mereka sama sekali tak disanksi dan akhirnya masih menindas saya dengan kalimat lebih kotor,” tulis MS.

Pada akhirnya, MS membuat surat terbuka yang menyebar dengan cepat pada hari Rabu (01/09/2021). Dalam suratnya ia meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menanggapi kasus yang dialami olehnya. Surat terbuka itu menjadi viral dan mendapatkan banyak tanggapan.

Surat terbuka yang dibuat oleh MS mendapatkan tanggapan dari Komisioner KPI dan langsung membentuk tim investigasi internal untuk menangani kasus pelecehan dan perundungan yang dialami oleh MS.

SENJA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Website Built with WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: