Belum Tahu 3 Perusahaan Teknologi Terbesar Dunia? Yuk Kepoin

Hari-hari yang kita lalui tidak pernah lepas dari yang teknologi. Teknologi ada tentunya karena ada perusahaan teknologi. Perusahaan Teknologi adalah perusahaan yang dimana produk utama perusahaan tersebut adalah perangkat keras komputer, perangkat telekomunikasi, perangkat lunak, internet, semikonduktor, e-commerce dan layanan komputer lainnya. 

Baru-baru ini Fortune Global mengeluarkan data perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia. Nah disini kita akan bahas 3 Perusahaan Terbesar di Dunia. Ada yang belum tahu?

1.       Amazon

Sumber gambar: Livefal.co.id

Siapa sih yang belum pernah mendengar perusahaan satu ini? Yap, Amazon. Perusahaan yang didirikan oleh Jeff Bezos dengan 798.000 karyawan dan berpusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat berhasil menempati urutan pertama. 

Survei terbaru Fortune Global memiliki pendapatan dengan angka yang fantastis yaitu $ 280.522 miliar. Keuntungan yang diraih Amazon diperkirakan $11.588 Miliar. Wow, jumlahnya bikin merinding ya sobat.

2.       Apple

Sumber Gambar: Getty Image

Selanjutnya tidak lain dan tidak bukan adalah Apple. Apple didirikan pada tahun 1976 oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak dengan kantor pusat di Cupertino, California, Amerika Serikat. Sepanjang tahun 2020 pendapatan Apple sangat fantastis yaitu sebesar $ 260. 174 miliar dengan keuntungan sebesar $ 55. 256 miliar. Jumlah karyawan Apple juga banyak lho, yaitu 137.000. Wah siapa nih yang berminat kerja di perusahaan satu ini?

3.       Samsung

Sumber gambar: Itwork.id

The last but not least, it’s Samsung. Nah kalo yang ini, pasti sudah benar-benar tidak asing lagi bagi kita kan? Perusahaan satu ini bermarkas di Seoul, Korea Selatan dan sudah berdiri 83 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 1 Maret 1938. Samsung didirikan oleh Lee Byung-chul. 

Fakta uniknya sebelum menjadi raja teknologi, Samsung adalah perusahaan logistik yang salah satu produknya adalah mie. Tetapi, saat ini Samsung adalah salah satu Perusahaan Teknologi terbesar di dunia dengan pendapatan  $ 197.705 miliar dan keuntungannya $ 18.453 miliar. Jumlah karyawannya juga tidak main-main yakni sebanyak 287. 435 jiwa. Wah siapa yang menyangka ya, Samsung dulunya menjual mie bisa menjadi perusahaan sebesar ini.

Yap, itulah tiga perusahaan teknologi terbesar di dunia. Kira-kira, kalo UPers sendiri tertarik bekerja di perusahaan yang mana nih?

Sumber: Fortune Global

Penulis: (MY)

Editor: MR, CMS 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Website Built with WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: