Ngabuburit Kumpul Bersama Keluarga? Ini Dia! Rekomendasi Film yang Pas Ditonton Bersama

JAKARTA, PERISAI UP – “Ngabuburit” menjadi ritual yang dilakukan saat Bulan Ramadhan tiba. Biasanya ngabuburit keluar rumah, jalan-jalan sembari mencari takjil dan tempat untuk berbuka puasa. Namun, karena pandemi kita ga bisa lagi nih buat ngabuburit seperti dulu, kita dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan dan tetap di dalam rumah demi keselamatan masing-masing. Nah, berikut ada beberapa rekomendasi film keluarga buat UPers supaya ngabuburit di rumah bersama keluarga lebih asik!

  1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Sumber gambar:  Tirto

Film yang dirilis pada tahun 2019 ini memiliki cerita yang menarik. Sesuai dengan tagline-nya “Setiap Keluarga Punya Rahasia” dan film ini mengisahkan ada sebuah keluarga yang memiliki rahasia besar. 

Dalam keluarga tersebut, ada 3 anak yang bernama Angkasa, Aurora dan Awan dimana mereka hidup di keluarga yang bahagia. Namun, kebahagiaan itu hanya tampak dari luarnya saja, keluarga tersebut memiliki rahasia serta konflik masing-masing yang tidak pernah diceritakan ke satu dan yang lainya. 

Film ini cocok banget buat nemenin UPers dirumah saat Bulan Ramadhan ini. Ada pesan-pesan menarik yang disuguhkan film ini.

2. Miracle in Cell No. 7

Sumber: imdb.com

Film yang dirilis pada tahun 2013 ini sempat menjadi trending pada masanya. Menceritakan ada seorang Bapak bernama Lee Yong Goo memiliki keterbelakangan mental yang dituduh membunuh seorang gadis kecil. Cerita bermula ketika sang anak meminta dibelikan tas bergambar Sailor Moon, namun tas tersebut sudah dibeli oleh seorang komisaris polisi. Beberapa hari kemudian, anak itu menemui Lee Yong Goo untuk memberitahu toko yang menjual tas serupa. Lee Yong Goo mengikuti sang anak tetapi saat di perjalanan insiden. Saat anak terjatuh dan meninggal, di sini Lee Yong Goo terjebak pada kasus berat yakni penculikan dan pembunuhan. Lee Yong Goo terpaksa untuk berpisah dengan putri kecilnya. 

Film ini bisa menjadi rekomendasi buat UPers yang lagi cari film bergenre keluarga dan bikin kamu nangis bawang deh!

3. Keluarga Cemara

Sumber Gambar : kapanlagi.com

Film ini merupakan adaptasi dari novel dan sinetron berjudul sama yang tayang dari tahun 1996-2005. Menceritakan sebuah keluarga yang terdiri dari Abah, Emak, Euis si putri sulung, dan Cemara si bungsu. Keluarga ini terpaksa pindah dari kota ke desa akibat Abah ditipu oleh rekan kerja, sekaligus anggota keluarga mereka. Hal tersebut, menyebabkan harta yang dimiliki habis terkuras dan rumah mereka disita. Perpindahan gaya hidup dari kota yang penuh kenyamanan, berbalik drastis penuh keterbatasan untuk pindah hidup di desa. Menjadi salah satu tantangan bagi keluarga ini untuk mencoba bertahan. 

Banyak adegan yang membuat kita merasakan kedekatan, kehangatan, dan problema yang dihadapi keluarga. 

4. Fathers and Daughter

Sumber Foto : Screendaily.com

Film drama Amerika-Italia yang dirilis tahun 2015 bercerita tentang kisah seorang Ayah bernama Jake Davis yang mengidap penyakit akibat kecelakaan yang menewaskan istrinya. Selain itu, ia kehilangan hak asuh atas putri tunggalnya, Katie. Jake kemudian meninggal akibat penyakit yang semakin memburuk setelah menerbitkan buku terakhir yang didedikasikan untuk putrinya. Kehilangan kedua orang tua dan kehidupan setelah diadopsi membuat Katie memiliki trauma dan sulit untuk memulai hubungan. 

Melalui film ini kita diajarkan bagaimana kasih sayang tulus seorang ayah kepada putrinya meskipun dalam kondisi yang menyedihkan.

5. Cek Toko Sebelah

Sumber Foto : Vidio.com

Film yang dirilis tahun 2016 dan disutradarai oleh Ernest Prakasa ini mengangkat cerita tentang kehidupan keluarga Tionghoa di Indonesia dengan berfokus pada kehidupan si putra bungsu, Erwin. Sejak di bangku sekolah sampai sudah bekerja, Erwin dihadapkan pada pilihan dan dilema antara ingin meneruskan toko keluarga atau tetap bekerja di kantor yang memberikannya rasa kenyamanan. Meskipun dibalut dengan unsur komedi, film ini tetap sukses menyinggung segelintir permasalahan keluarga, khususnya hubungan antara ayah dan anak laki-lakinya yang ngena banget!

Jadi, film mana yang ingin UPers tonton saat ngabuburit bersama keluarga?

Penulis: (SENJA/AJ)

Editor: MR,CMS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Website Built with WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: