Yuk lakuin Aktivitas Ini, Biar Ga Bosan Selama Pandemi!

Sumber Gambar : alodokter.com

Pemerintah mewajibkan kita untuk lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah dan mengurangi intensitas berkerumun untuk mencegah penularan Virus Covid-19. Tentunya kita kerap merasa bosan dan perlu cara untuk mengisi waktu luang. Bagaimana caranya untuk menepis rasa bosan tersebut saat di rumah saja? Yuk UPers simak tips berikut ini biar tidak merasa bosan:

  1. Menonton series maupun film favorit

Beberapa orang kerap menghabiskan waktu mereka dengan menonton series maupun film kesukaan mereka. Mulai dari Drama Korea, series Barat, dan genre lainnya loh. Terlebih munculnya platform nonton berbayar sebagai solusi menonton saat di rumah aja. Manfaatnya, dengan menonton film sendiri dapat menciptakan kesan emosi yang beragam untuk menghilangkan rasa bosan yang kita miliki menjadi suasana hati yang lebih baik  loh UPers.

2. Berolahraga

Olahraga menjadi pilihan yang tepat loh dalam menghadapi situasi pandem Covid-19 saat ini. Olahraga dapat mengurangi tingkat stress akibat terlalu lama dirumah saja dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika kita rutin berolahraga, maka tingkat kesehatan tubuh kita akan kuat dan prima. Selain itu, olahraga juga dapat memberikan banyak manfaat seperti efek relaksasi berupa pelemasan otot-otot yang kita miliki, kesehatan pencernaan organ tubuh, dan juga dapat mengurangi kebosanan.

3. Mengeksplorasi Hobi Baru.

Munculnya pandemi Covid-19, membuat berkembangnya tren-tren bahkan hobi baru. Nah, beberapa hobi yang sedang digandrungi masyarakat yaitu hobi merawat tanaman. Beberapa masyarakat menjadi gemar mengoleksi tanaman seperti janda bolong (monstera) dan bahkan melakukan aktivitas berkebun lainnya. Selain itu, tidak sedikit masyarakat yang mengasah diri dengan hal-hal positif di bidang pendidikan seperti menambah ilmu pengetahuan dengan mengikuti webinar maupun bergabung dengan komunitas online. Beberapa aktivitas eksplorasi hobi tersebut, dapat merupakan kegiatan positif yang dapat menciptakan kesenangan di dalam diri dan meningkatkan rasa nyaman kita selama di pandem untuk lebih produktif. Dikutip dari IDN Times, menurut Mihaly Csikszentmihalyi, psikiater klinis, berpendapat bahwa  orang-orang yang memiliki kegiatan favorit (hobi) lebih teratur dalam menjalani hidup. Dia tahu apa yang harus dilakukan saat dirinya sudah penat, atau merasa butuh jeda.

4. Mengikuti Seminar Online.

Aktivitas serba online, kerap memicu kita untuk bermalas-malasan dan asik rebahan di kasur. Padahal, hal tersebut bukan menjadi penghalang loh bagi kita untuk bermalas-malasan, justru menjadi peluang untuk kita dalam menambah wawasan misalnya seminar online. Selama pandemi banyak muncul seminar online yang diadakan, baik secara gratis maupun berbayar. Tentunya seminar ini diadakan untuk memberikan edukasi agar semakin melek akan sumber informasi yang ada.  Memang godaan kasur memikat, tetapi bukan menjadi penghalang ya bagi UPers untuk kesempatan rebahan terus-menerus. Yuk semangat pengetahuan baru.

Nah, ini aktivitas yang dapat UPers ikuti loh agar tips tidak merasa bosan dan ingin tetap produktif selama pandemi. Pandemi tak menjadi penghalang bagi kita untuk selalu merasa bosan dan tidak produktif. Jadi, apakah  salah satu aktivitas tersebut sedang UPers jalani?  

(CS, DA)

Editor: MR, CMS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Website Built with WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: