Dies Natalis ke-4 Universitas Pertamina Tanpa Simson Panjaitan

Perisai UP, Jakarta – Universitas Pertamina (UP) merayakan ulang tahunnya yang ke-4 pada 4 Februari 2020 lalu dengan sidang terbuka dan penandatanganan kerjasama dengan beberapa pihak, juga mendatangkan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Dr. Ir. H. Suharso Monoharfa. Namun, pada Dies Natalis tahun ini ada yang berbeda, yaitu ketidaknampakkan Simson Panjaitan di barisan pimpinan kampus.

Terhitung sejak 1 November 2019, Simson Panjaitan mundur dari jabatan Wakil Rektor (WR) II Universitas Pertamina. “Setau saya menurut cerita beliau, motivasi Pak Simson mundur adalah untuk mempersiapkan diri untuk maju menjadi Bupati Toba-Samosir.” Ujar Budi Soetjipto selaku WR III UP pada Perisai. Mundurnya Simson Panjaitan dari jabatan WR II membuat kekosongan pada posisi tersebut, “saya menjabat sebagai pengganti sementara beliau sampai terisinya kembali. Sudah beberapa tugas saya kerjakan. Seperti, perancanaan kerja setahun kedepan, menjual kursi kuliah rusak yang sudah menumpuk, dan membetulkan atap Gelanggang Olah Raga (GOR) serta banyak lainnya,” tambah Budi Soetjipto.

Mundurnya Simson Panjaitan tidak diiringi dengan sosialisasi kepada mahasiswa, begitu pula terisinya jabatan WR II oleh Dr. Dofa Purnomo yang juga mantan Sekretaris UP. Bagaimanapun, pergantian orang yang mengisi jabatan sangat penting di suatu universitas adalah hal yang harus diketahui mahasiswanya, agar mahasiswa dapat lebih mengetahui siapa orang yang mengatur mereka berkehidupan di kampus. Lalu kenapa Universitas Pertamina tak melakukan sosialisasi kepada mahasiswa? (ATE)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Website Built with WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: