Source : Google

Sumber : Google.com

Perisai UP, Jakarta – Saat ini dunia sedang gempar karena adanya virus korona. Virus korona merupakan virus yang berasal dari China tepatnya di Wuhan yang saat ini sedang menyebar luas ke berbagai negara. Dikutip dari CNN korban meninggal mencapai 213 orang per (31/1) di China.

The World Health Organization (WHO) akan melakukan pertemuan untuk memutuskan apakah akan menyatakan epidemi virus korona sebagai darurat kesehatan masyarakat internasional. WHO telah bertemu dua kali tetapi terpecah mengenai apakah akan mengumumkan keadaan darurat, dan mengatakan tidak memiliki cukup informasi untuk memutuskan. Putusan-putusan semacam itu dapat menggalang respon global, tetapi juga menempatkan negara-negara di pusat setiap wabah di bawah pengawasan yang lebih besar. China mengatakan pada hari Kamis bahwa jumlah total kematian akibat virus corona telah meningkat menjadi 213, dengan kasus sekarang dikonfirmasi di setiap provinsi dan wilayah di negara itu. Lebih dari 9700 orang jatuh sakit di daratan Cina, dan 20 negara lain telah mengkonfirmasi.

China dalam upaya mengatasi virus korona ini dengan mengisolasi provinsi Hubei terkhususnya Wuhan dimana virus ini pertama kali muncul. Saat ini sejumlah negara telah melaporkan adanya persebaran virus korona sehingga banyak negara yang mengevakuasi rakyatnya yang berada di China dan berbagai maskapai penerbangan membatalkan penerbangan menuju China.

(AM)