Sumber : Google.com

Inter Milan secara mengejutkan mendatangkan Christian Eriksen (27) dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Setelah diterpa berbagai macam rumor kemana Christian Eriksen akan berlabuh, akhirnya ia memutuskan untuk bergabung dengan Inter Milan. Peresmian transfer Christian Eriksen diumumkan di akun Twitter resmi Inter Milan pada Selasa, 28 Januari 2020. Christian Eriksen dibanderol dengan harga 20 juta euro atau sekitar 300 miliar rupiah dengan tanda tangan kontrak sampai tahun 2024.

Sebelumnya, Christian Eriksen bermain untuk tim asal London Utara yaitu Tottenham Hotspur. Di Tottenham Hotspur, ia kurang mendapatkan jam bermain yang banyak. Selain itu, terdapat beberapa alasan mengapa ia memutuskan untuk pindah ke Inter Milan seperti anggapan bahwa Inter Milan merupakan salah satu tim terbesar di dunia dan alasan lainnya adalah fans Inter Milan yang hebat.

Inter Milan sendiri mempunyai alasan mengapa mereka merekrut seorang Christian Eriksen. Dilansir dari Transfermarkt, Christian Eriksen telah bermain untuk tim Tottenham Hotspur sebanyak 305 permainan dengan mencetak 69 gol dan memberikan assist sebanyak 89 kali. Hal inilah yang membuat Inter Milan tertarik untuk merekrutnya untuk meningkatkan kreativitas di lini tengah.

Salah satu fans dari Inter Milan yaitu Kautsar (20) turut menanggapi terkait dengan transfer yang dilakukan oleh tim kesayangannya tersebut.

“Menurut saya merupakan hal yang tepat untuk merekrut Eriksen, selain harganya yang terbilang murah, Eriksen dapat menciptakan peluang dan memperkaya kreativitas dari lini tengah Inter Milan itu sendiri.” Lalu Kautsar berharap agar Christian Eriksen akan cepat beradaptasi dengan Inter Milan.

“Pasti butuh proses untuk beradaptasi, mulai dari lingkungan, atmosfer sepakbola Itali, dan permainan yang akan diterapkan oleh pelatih. Semoga saja proses adaptasinya tidak lama dan Eriksen dapat berkontribusi besar untuk tim Inter Milan karena tim ini sedang berada di papan atas klasemen sementara Liga Itali yang dapat memungkinkan untuk mendapatkan gelar juara pada akhir musim.”

(BR)