JAKARTA, Perisai UP – Himakom UP mengadakan kegiatan seminar LOKETalks yang bertajuk “Event Sponsorship : The 2020 Guide” bekerjasama dengan Loket. Seminar dilaksanakan pada Kamis, 23 Januari 2020, bertempat di  GoLearn – Gojek HQ (Pasaraya Blok M, Gedung B, Lantai 6).

Pada kesempatan kali ini mendatangkan dua pembicara yaitu Dedi Zulfikri Parinduri selaku Marketing Activation Lead di Tokopedia dan Jojo Trijokl selaku Marketing Manager of Loket.com. Kedua pembicara berbagi pengetahuan sekaligus berdiskusi mengenai perkembangan dan trend sponsorship di tahun 2020. Mereka juga memaparkan bagaimana cara membuat event yang unik serta kiat-kiat inovatif dalam menarik target audience. Selain itu disampaikan cara membuat proposal yang unik dan bervariatif untuk menggaet sponsorship agar bersedia memberikan bantuan dana pada event yang akan diselenggarakan.

Jojo Trijokl Marketing Manager of Loket.com
memaparkan materi  pada Kamis, 23 Januari 2020

Jojo Trijokl, Marketing Manager of Loket.com memaparkan bahwa “Website adalah hal yg paling krusial”. Website sangat diperlukan dalam menjangkau pusat informasi, distribusi channel, dan akses dalam informasi pembelian tiket. Ketika akan membuat event, perlu diperhatikan fokus konten apa yang akan diproduksikan dalam cakupan audience untuk tertarik pada event yang akan diselenggarakan.

Berikut beberapa tips :

  1. target market,
  2. credibility,
  3. uniqueness/concept,
  4. fit the product/brand,
  5. offering value,
  6. budget.

Dengan dilaksanakannya seminar ini diharapkan dapat memberikan ilmu dan manfaat bagi para peserta dalam membuat perencanaan maupun melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menarik dan inovatif . (CMS)