Perisai UP, Jakarta—Sabtu (30/3), UKM Riset dan Karya Ilmiah Heuri Cosmos telah menyelenggarakan acara bertajuk “Deliver Your Idea” di Ruang 2603-2604 Gedung Griya Legita, Universitas Pertamina.  Deliver Your Idea adalah kegiatan lomba Public Speaking tingkat Universitas Pertamina serta kegiatan workshop tentang Public Speaking. Rangkaian acara diawali workshop oleh Brandon (Founder dan Speaker TEDx UAJ) dilanjutkan presentasi finalis lolos dengan juri Dr. Farah Mulyasari, S. T, M. Sc (Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Pertamina) dan Brandon selaku pembicara.

Pemenang Lomba Public Speaking “Deliver Your Idea”

“Selain sukses dalam dunia kepenelitian, kami juga menargetkan anggota UKM Riset dan Karya Ilmiah dibekali dengan skill public speaking. Karena dua hal tersebut kami rasa tidak dapat dipisahkan,” tegas Arsalan Umar selaku pengurus UKM Heuri Cosmos.

Lomba Public Speaking diikuti lebih dari 30 peserta dengan syarat pendaftaran mengupload video singkat mengenai ide/solusi yang ditawarkan ke Instagram. Lomba tersebut menyisakan 5 besar finalis lolos untuk mempresentasikan idenya didepan para juri dan peserta workshop. Berikut kelima peserta yang lolos beserta ide/solusinya :

  1. Amri Mohammad Rizaldy (Teknik Logistik) dengan tema :  Established School as a Educational Platform Revolution
  2. Muh. Kholil Mahfudh (Teknik Geofisika) dengan tema : Sigma Fibonacca
  3. A. A. Gd Bagus Mahendra (Kimia) dengan tema : Integrated System of Trash Information and Method Treatment
  4. Faisal Aji Setiawan (Hubungan Internasional) dengan tema 24 Hour Library for a Better Generation.
  5. Rafli Izzulhaq (Komunikasi) dengan tema : Your Body, Your Personality

Usai presentasi kelima finalis, acara dilanjutkan dengan penampilan hiburan dan pengumuman juara. Dari kelima finalis yang telah mempresentasikan idenya yang didesain mirip seperti TEDx, didapatkan hasil juara Deliver Your Idea adalah A. A. Gd Bagus Mahendra (Kimia) sebagai juara 3, diikuti Faisal Aji Setiawan (Hubungan Internasional) sebagai juara 2 dan Amri Mohammad (Teknik Logistik) sebagai juara 1 Lomba Public Speaking tahun ini.

(AE)