Perisai UP, Jakarta — UKM Inovasi Energi dinyatakan resmi sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa di Universitas Pertamina pada 7 Februari 2019 yang lalu. Pelantikan pengurus dan anggota secara simbolis dilaksanakan dengan mengucapkan ikrar energi yang dipimpin oleh Alfy Ifthikhar sebagai ketua yang diikuti oleh seluruh anggota kemudian diresmikan oleh Dr. Eng. Muhammad Abdillah, S.T., M.T. selaku pembina UKM. Peresmian UKM yang dilaksanakan di Auditorium Gedung Griya Legita turut dihadiri oleh perwakilan seluruh himpunan dan UKM yang ada di Universitas Pertamina.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Teuku Mahlil, S.T., M.T. selaku PJ Manajer Pengembangan Bakat dan Karir berikut pemaparan materi yang disampaikan oleh tiga pembicara yaitu Massita Ayu selaku Researcher Purnomo Yusgiantoro Center yang memaparkan tentang perkembangan energi di Indonesia, Adli Ranhoren sebagai Project Developer of I Care Indonesia yang memaparkan tentang peran millennial dalam bidang energi, dan Heri Siregar dari program studi Ilmu Komunikasi Universitas Pertamina yang memaparkan tentang peran ilmu komunikasi dalam dunia energi.

“Energi adalah kebutuhan krusial yang  sumbernya sangat terbatas. Maka dari itu, inovasi energi sangat dibutuhkan untuk menyokong kehidupan manusia sehingga saya sangat mendukung berdirinya UKM Inovasi Energi di kampus ini,” papar Adli Ranhoren saat diwawancara.

Alfy juga menuturkan alasannya membentuk UKM ini “Setiap prodi di kampus kita memiliki visi yang selalu dikaitkan dengan energi. Namun tidak ada wadah yang menampung visi tersebut. Oleh karenanya, UKM Inovasi Energi ini terbentuk dan harapan kedepannya, semoga UKM ini dapat berkolaborasi dengan UKM-UKM lain dalam bidang energi,” ujar mahasiswa Manajemen ini. (AT)