Perisai UP, Jakarta—Setelah pesta olahraga se-Asia, Asian Games usai pada tanggal 2 September 2018 lalu, Indonesia dipercaya kembali menjadi tuan rumah untuk perhelatan Asian Para Games. Asian Para Games adalah suatu acara multi olahraga yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali di Asia yang diperuntukkan bagi atlet difabel.

logo paragames
Logo Asian Para Games

Rencananya upacara pembukaan Asian Para Games akan dilaksanakan pada 6 Oktober 2018 mendatang, berbeda dengan Asian Games yang berlokasi di dua kota ,yakni Jakarta dan Palembang, Asian Para games hanya akan berlokasi di Jakarta. Pesta olahraga Asia ini akan berlangsung pada tanggal 8-16 Oktober 2018 dan diikuti oleh 42 negara se-Asia.

Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)  mengungkapkan bahwa persiapan menjelang perhelatan Asian Para Games 2018 sudah mencapai 90 persen, dalam wawancaranya seusai acara rapat pleno kepada awak media bola.com. Bukan hanya kesiapan lokasi acara, namun juga acara teknis Asian Para Games.

“Sudah hampir 90 persen, baik venue, volunteer, sistem, dan yang lebih penting bagaimana teman teman turut mempublikasikan logo, semangat Asian Para Games, serta figur dan para atlet ke penjuru tanah air,” ungkap Imam dalam rapat pleno koordinasi panitia Asian Para Games 2018 (Inapgoc) yang digelar di ruang sidang lantai 3 Kemenpora, Kamis (13/9/2018) yang dikutip dari laman Liputan6.com. (MNS)