Perisai UP, Jakarta—Hari ini, Sabtu (1/9), Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi ‘Mahandraga’ Universitas Pertamina mengadakan talkshow yang bertempat di Auditorium Griya Legita Universitas Pertamina. Bertajuk ‘Geothite: Geoscientist for Sustainable Development Goals 2030’, seminar ini menghadirkan tiga pembicara yaitu Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Rahmat Triyono, S.T., Dipl. Seis, M.Sc., Kepala Balai Konservasi Air Tanah, Dr. Ir. Hendra Gunawan, dan Vice President Upstream Technical Center PT. Pertamina Persero, Ir. Ricky Adi Wibowo, M.Sc., Ph.D.

1535809235414

Seminar ini merupakan satu dari tiga rangkaian acara dies natalis HMTG Mahandraga yang akan dilaksanakan dalam tiga minggu berturut-turut meliputi Geothite, Zircon Trip, dan Muscovit.
Seminar dibuka oleh kata sambutan dari Ketua Umum Panitia Dies Natalis, Malvin Nabhan, kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Program Studi Teknik Geologi, Abang Mansyursyah Surya Nugraha.

Sesi pertama merupakan sesi seminar dilanjutkan dengan diskusi panel yang dipandu oleh reporter Berita Satu, Ibnu Haykal dan ditutup dengan sesi tanya jawab. “Jangan terkotak pada geologi, belajarlah sains, karena sains itu sangat luas,” pesan Hendra Gunawan pada pemaparannya.
Alfie Fitrihadi, Ketua Pelaksana Geothite mewakili panitia meminta maaf kepada para peserta terkait ketidakhadiran Menteri PUPR, Ir. Mochamad Basoeki, M.Sc., Ph.D.

“Sangat disayangkan sebenarnya untuk peserta bahkan panitia karena dari Kementerian PUPR sendiri tidak dapat melakukan konfirmasi terkait kehadiran Pak Basoeki. Semoga acara seminar Geothite ini dapat memberikan manfaat bagi peserta,” pungkas Alfie. (AT)