Perisai UP, Jakarta—Ada yang berbeda pada Kantin Universitas Pertamina  sejak hari Senin(16/7). Seluruh kios pedagang dipindahkan ke atas GOR Pertamina Simprug.
20180716201957
Menurut Aris, salah seorang pedagang somay di Kantin, relokasi para pedagang ini terjadi dikarenakan Kantin UP sedang di renovasi.

“Pindah ke atasnya sampai kantin bawah selesai di renovasi, sekitar 2-3 minggu. Dan nantinya akan jadi 2, kantin atas dan bawah. Deretan kiri (dari pintu masuk) akan ada di bawah dan deretan kanan akan relokasi permanen,” ujarnya.

Hal ini dilakukan demi kenyamanan bersama warga Universitas Pertamina. Mengingat bahwa beberapa bulan lalu, mahasiswa dan pedagang mengeluh bahwa kantin terasa sempit, kotor, dan juga pengap karena tertutup sekat. Aris juga mengatakan bahwa pemberitahuan alokasi ini terbilang dadakan, pada Jumat kemarin diinformasikan dan diberikan 2 hari untuk para pedangang menaikkan barang-barangnya ke atas GOR Pertamina Simprug.
20180716201950
Salah seorang mahasiswa UP bernama Hanna Patricia mengaku senang dengan perubahan lokasi kantin ini,

“Ya diatas lebih enak, lebih adem. Tetapi untuk saat ini masih kesulitan karena jaraknya masih berjauhan dan saya harap kantin UP nantinya lebih tertata dan lebih stategis antara pedagang minuman dan yang menjual makanan,” ungkap Patricia. (IS)