Perisai UP, Jakarta —  Hai UPers, pasti tak asing lagi dengan media sosial Instagramkan? Semenjak awal kemunculannya, Instagram telah menarik perhatian masyarakat dunia. Ditambah lagi, Instagram selalu mengeluarkan fitur – fitur terbaru.

tutorial-ask-me-a-question-instagram-bu-8e8a11

Akhir-akhir ini, Instagram lagi – lagi menambahkan beberapa fitur baru ke dalam aplikasinya. Fitur tersebut antara lain voice & video call , fitur ask me questions dan music in stories. Ada beberapa informasi mengenai kedua fitur tersebut. Jadi, mari simak informasinya berikut ini.

  1. Voice and Video Call

Bagi anda yang tak tau, fitur ini akan memudahkan pengguna untuk melakukan video atau voice call dengan seseorang. Tak hanya dengan orang yang ‘mengikuti’ kita, tetapi kita juga bisa telepon atau video call dengan orang yang tidak ‘mengikuti’ kita. Mungkin banyak yang takut dengan fitur ini, karena orang asing bisa tiba-tiba menghubungi kita. Jadi, untuk mengatasinya kita bisa mengaturnya dengan cara:

  • Perbaharui terlebih dahulu aplikasi anda
  • Buka pengaturan
  • Pilih push notifications
  • Dibagian bawah nanti akan ada video chat. Anda bisa pilih untuk menonaktifkan pemberitahuan video call atau anda bisa pilih untuk mengaktifkan pemberitahuan video call hanya untuk orang yang anda ikuti.
  1. Ask Me Questions

Pasti anda tak asing lagi dengan fitur ini. Karena beberapa hari belakangan, fitur ini sangat banyak bermunculan di storygram. Banyak perdebatan mengenai penggunaan fitur tersebut. Pendapat  pertama menyebutkan bahwa fitur tersebut digunakan seperti ask.fm. Ya, followers kita akan bertanya, dan kita bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan membagikan screenshot pertanyaan tersebut pada storygram. Pendapat yang kedua yaitu, fitur ask me questions itu sebenarnya digunakan untuk kita bertanya kepada followers dan Instagram user yang akan menjawab pertanyaan tersebut melalui kolom yang tersedia pada fitur baru ini. Terlepas dari perdebatan itu, siapapun berhak menggunakan fitur tersebut sesuai keinginannya secara bijak.

  1. Music in Stories

Pada hari Jumat (28/06) kemarin, Instagram mengeluarkan fitur baru yaitu Music in Stories. Fitur ini memudahkan para pengguna untuk menambahkan music atau soundtrack ke storygram/ stories. Namun sayang, fitur tersebut belum rilis di Indonesia. Mari kita tunggu kapan fitur tersebut akan rilis di Indonesia.

Itu tadi beberapa pembahasan mengenai fitur-fitur baru yang ada di Instagram. Mari kita gunakan media sosial secara bijak, UPers. (AF)

sumber:

google.co.id/gambar-instagram

instagram.com/feature