Perisai UP, Jakarta – 22 Juni adalah peringatan hari lahirnya DKI Jakarta. Tahun ini, Ibukota Indonesia merayakan hari jadinya ke-491. Seperti tahun-tahun sebelumnya, HUT kali ini berlangsung semarak dengan ditunjukkan antusiasme para warga Jakarta yang menghadiri beberapa event yang telah dibuat oleh pemerintah daerah.

20180622120329

Perayaan ulang tahun DKI Jakarta sudah dipersiapkan dengan matang. Hal ini dikatakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Rangkaian acara dimulai kemarin malam, dengan pesta kembang api di JIExpo Kemayoran.

Upacara peringatan HUT DKI-Jakarta dilaksankan pagi ini, di Monumen Nasional (Monas). Gala dinner menjadi penutup acara ini, bersama duta besar di Balai Kota.

Tak berhenti disitu saja, Taman Impian Jaya Ancol juga ikut memeriahkan ulang tahun Jakarta dengan memberikan akses gratis kepada pengunjung untuk memasuki Kampung Betawi, wahana tambahan khusus hari ini.

Di Kampung Betawi terdapat pameran sejarah sebagai edukasi budaya bagi para pengunjung. Ada juga penampilan lenong betawi, gambang kromong, palang pintu betawi dan lain-lain. Makanan khas betawi seperti kerak telor, nasi ulam, soto betawi juga disediakan.

Sea World juga menampilkan pertunjukan menarik dan satu-satunya yaitu aksi silat Si Pitung oleh penyelam dan penampilan ondel-ondel bawah laut (underwater). Pertunjukan ini ditampilkan selama tiga hari, mulai dari 22 Juni hingga 24 Juni 2018 mendatang.

HUT DKI Jakarta yang jatuh pada hari jumat (22/06), bertepatan dengan selesainya libur lebaran, membuat Anda dapat menikmati akhir liburan Anda dengan mengunjungi tempat-tempat yang memeriahkan acara ulang tahun Jakarta ini. (LW)

Anda dapat menilik penjelasan selanjutnya di:

detik.com/Dki-Jakarta

metrotempo.co/hut-Jakarta-2

kompas.com/Hut-Jakarta-3

jakarta.go.id/sumber-gambar