Perisai UP, Jakarta— Mesin pencarian terbesar dalam dunia internet, Google, ikut merayakan momen Piala Dunia, pertandingan sepakbola yang diadakan 4 tahun sekali. Tahun ini Piala Dunia di gelar di Rusia mulai tanggal 14 Juni hinggal 15 Juli 2018 mendatang.

download1

Google menghadirkan doodle yang berganti setiap harinya, menyesuaikan jumlah negara yang berlaga pada hari tersebut. Gambar yang ditampilkan merupakan gambar dari 32 negara peserta yang menjelaskan euforia pendukung mereka dalam menyambut Piala Dunia ini. Hari ini Google menampilkan doodle 5 negara yang bertanding, antara lain Islandia, Brazil, Nigeria, Serbia, dan Swiss.

Tak hanya dari segi kreatifitas, Google juga menyajikan informasi terbaru dan terlengkap seputar Piala Dunia seperti berita dari berbagai penjuru dunia dan skor akhir pertandingan yang sudah berlangsung, hanya dengan menyentuh gambar doodle tersebut.

Dengan adanya doodle ini kita semakin dipermudah dalam memperoleh informasi seputar piala dunia. Dan juga google tak ingin ketinggalan momen bersejarah ini karena dengan cara tersebut orang beramai-ramai mencari informasi via google.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi jika tidak menonton pertandingan yang berlangsung kemarin. Anda hanya perlu klik doodle google, maka informasinya akan tersaji untuk kalian. (IS/MNS)

informasi lebih lanjut dapat dilihat di detik.com/google-doodle-piala-dunia