Sebagai anak muda, nongkrong merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan di waktu senggang terlebih lagi di waktu weekend. Hobi nongkrong di kalangan anak muda mulai menjamur, terkadang masih banyak orang yang melihat kegiatan ini hanya dari sisi negatif tanpa memikirkan sisi positifnya. Nah, supaya kalian tidak kebingungan saat menentukan tempat nongkrong bersama teman-teman, berikut rekomendasi yang kami berikan di sekitar kampus Universitas Pertamina.

JOIN KOPI BULUNGAN

Cafe yang buka sampai dengan larut pagi ini cocok untuk kalian yang ingin nongkrong di weekday ataupun weekend. Lokasi yang strategis menjadi nilai plus dari cafe yang berkonsep outdoor, masih di dalam GOR Bulungan dan parkir lot yang luas. Pilihan menu dengan harga yang terjangkau dan cukup variatif membuat cafe ini jadi andalan untuk nongkrong sekaligus ngeksis. Suasana yang ramai kurang cocok untuk kalian yang mau nyari keheningan, meeting ataupun belajar. Tempat ini juga cocok untuk kalian yang hobi “ngebul” rame-rame, join cafe ini gak bakal ngecewain kalian.

9

WHAT’S UP CAFE

Tempatnya luas, ada ruangan ber-AC maupun yang non-AC. Variasi pilihan menu lumayan menarik, dari minuman-minuman yang manis sampai dengan beberapa indomie yang dikreasikan. Pihak pengelolah menyediakan beberapa permainan seperti kartu remi, uno, dan board games. Buat kalian yang udah laper banget kurang recommended, karena tempatnya ramai jadi untuk pelayanan agak memakan waktu lebih lama. Tempat ini recommeneded untuk kalian yang mau ngerasain indomie kreasi sambil nongkrong-nongkrong santai.

10

McDonald’s Senayan Trade Center

Semua menunya sama, yang bikin beda McDonald’s Senayan Trade Center ini, lokasinya yang sangat strategis karena bersebelahan dengan Plaza Senayan dan berseberangan dengan Senayan City. Tempat ini buka 24 jam, jadi jangan heran kalau kalian liat banyak anak Universitas Pertaminan yang mengerjakan tugas atau sekedar belajar untuk UTS atau UAS disini. Terkadang kita juga bisa berjumpa sama beberapa dosen. Karna tempat ini bangunannya bergabung sama mall jadi untuk biaya parkir lumayan mahal, kalau mau nongkrong disini untuk waktu yang lama lebih baik pakai kendaraan umum seperti ojek online. Buat yang suka kopi, disini terdapat McCafe yang menyediakan beberapa menu coffe dan beberapa macam roti untuk snack  (RN)

11