Jakarta, Perisai UP — Hari ini (20/5) Indonesia menetapkan Hari Kebangkitan Nasional “HARKITNAS” ke 110 sebagai momen bersejarah kelahiran organisasi Boedi Oetomo yang bergerak di bidang sosial, budaya, ekonomi, dan pendidikan yang dianggap cikal bakal pergerakan kemerdekaan Indonesia.

Menindaklanjuti Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor B-350/M.Sesneg/Set/TU.00.04/05/2018 upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasinal akan dilaksanakan pada Senin, 21 Mei 2018 mendatang karena Harkitnas bertepatan dihari Minggu. Upacara dilakukan serentak oleh seluruh kantor/lembaga/instansi pemerintah dan swasta di Indonesia maupun kedutaan Besar RI di luar negeri.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menegaskan agar masyarakat membangun kerja nyata guna Indonesia yang lebih baik. Selain itu Dirjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hilmar Farid, mengatakan bahwa dalam menyemarakkan Harkitnas 2018 Museum Kebangkitan Nasional akan menggelar pameran dan festival museum hingga penampilan dari artis-artis ibukota. “Semoga dengan memperingati Hari Kebangkitan Nasional, kita semua diingatkan untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan kita,” ucap Susi. (AE)

 

Sumber :

bobo.id | bangsaku.web.id | Antaranews.com