Tau nggasih kalo sekarang Google Maps sudah bisa untuk motor juga? Mulai saat ini, Google Maps sudah merilis mode untuk sepeda motor. Selain itu, Google Maps juga merilis fitur car free day dan fitur ganjil genap. Hal ini merupakan salah satu pendekatan bisnis di dunia internet yang dilakukan oleh Google Indonesia. Menurut Managing Director Google Indonesia,  Tony Keusgen, fitur ini memiliki 2 pendekatan kunci dalam berbisnis internet. Kunci yang pertama adalah mobile-only dan yang kedua adalah konten yang relevan dan lokal.

Fitur Car Free Day saat ini sudah terdata di 30 kota di Indonesia, sehingga tidak hanya di Jakarta. Seiring berjalannya waktu m,  cakupan daerah pada fitur ini akan meluas lagi. Fitur ini akan mengalihkan pengguna aplikasi ke jalan lain jika di jalan tersebut terjadi Car Free Day. Fitur Ganjil Genap yang ada pada Google Maps akan memudahkan pengguna untuk mengetahui ruas jalan mana yang menggunakan sistem tersebut. Cara mengetahuinya cukup mudah, pengguna hanya tinggal memasukkan lokasi tujuan dan lokasi asal, lalu pengguna dapat memilih plat yang sesuai pada pilihan opsi. Fitur Pengguna Motor pada fitur ini, Google Maps akan memberikan rute pada jalan alternatif yang mungkin kendaraan roda empat bisa lalui seperti jalan tikus. Cara penggunaannya mudah, pengguna hanya perlu memasukkan alamat asal dan alamat tujuan lalu pilih gambar motor. Fitur ini diharapkan untuk memudahkan para pengguna agar terhindar dari macet.

 

Sumber: https://m.cnnindonesia.com/teknologi/20180320170925-185-284502/fitur-baru-google-maps-rilis-rute-khusus-motor-hingga-cfd