‘‘Nongkrong’’,  kata itu pastinya tak asing untuk kita sebagai salah generasi milenial dan bahkan sebagian dari kita merupakan generasi Z.  Nongkrong adalah kegiatan biasa atau bahkan rutinitas bagi sebagian besar anak muda dengan cara berkunjung ke kafe maupun tempat makan untuk sekadar makan maupun bertukar pikiran dengan teman. Selanjutnya, ada tempat ‘nongkrong’  yang patut dikunjungi di sekitaran Kebayoran Lama.

Coffe A

coffe a

Tempat nongkrong ini berlokasi di PHX Permata Hijau, Lantai Ground, Jl. Arteri Permata Hijau No. 5, Kebayoran Lama, Jakarta. Tempat ini menyenangkan, pelayanan yang optimal disertai keramahannya dan untuk kalian yang ingin mengetahui caranya membuat kopi sendiri maka kalian pun akan diajarkan oleh baristanya secara gratis. Tempat ‘nongkrong’ satu ini, tak akan menguras kantong kalian karena  harganya berkisar Rp 50.000 / 2 orang.

Kulinarian

kulinarian

Tempat nongkrong kedua yang kami sarankan untuk dikunjungi adalah  Kulinarian. Tempat nongkrong ini berada tepat di sebelah Coffe A. Jadi,  kalian pun dapat mencoba menu kopi yang kafe ini tawarkan. Kulinarian ini nyaman untuk  kalian yang ingin mengerjakan tugas serambi makan. Harga yang kafe ini tawarkan pun sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan yakni, Rp 80.000/2 orang.

Il Vero Galetaria

gelato

Tempat nongkrong ketiga, Il Vero Gelateria. Bagi  kalian yang sudah kenyang seusai makan di Kulinarian, kalian dapat naik lantai dan akan  menemukan  Il Vero Gelateria dengan gelatonya yang enak. Khususnya bagi penyuka gelato, maka kalian dapat berkunjung disini dan nongkrong karena tempat ini nyaman dengan pelayanan yang ramah. Harganya juga tak mahal, yaitu sekitar Rp 50.000 / 2 orang.

Warunk Mangkal

warunk mangkal

 Tempat ‘nongkrong’ keempat, yaitu Warunk Mangkal. Warunk Mangkal berlokasi di Jl. Arteri Permata Hijau No. 8, Kebayoran Lama, Jakarta 12210. Tempat makan ini strategis karena berada di pinggir jalan. Tempatnya juga nyaman, sehingga  untuk kalian yang ingin menghabiskan  waktu di sini akan cocok. Harganya lebih mahal di banding beberapa tempat makan atau kafe yang telah disebutkan sebelumnya, yakni sekitar  > Rp 120.000 / 2 orang.