Tahun baru 2018 tinggal menghitung hari nih, UPers! Untuk merayakan acara tahun baru, ada banyak hal yang bisa dilakukan, baik bersama keluarga, sahabat, atau pasangan. Sebagian orang sudah memiliki rencana untuk mengisi liburan akhir tahun yang hampir tiba. Bagaimana denganmu? Sudahkah kamu menyusun rencana seru untuk mengakhiri tahun yang sudah hampir sampai pada ujungnya ini?

Ada 5 tips seru nih untuk merayakan tahun baru! Dijamin pasti kamu bakal terinspirasi untuk merayakan momen pergantian tahun dengan lebih seru dan menarik.

1. Kunjungi Tempat Baru

Mengunjungi tempat baru bukan berarti kamu harus pergi ke tempat yang jauh lho, UPers. Dalai Lama pernah berkata, “Once a year, go someplace you’ve never been before”. Kunjungilah tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi minimal di kotamu sendiri. Atau, kamu juga bisa melakukan aktivitas yang tidak berani kamu lakukan sebelumnya, seperti naik jet coaster.

2. Berburu Matahari Pertama

Banyak yang melewatkan peristiwa matahari terbit pertama di tahun yang baru karena umumnya mereka begadang hingga larut malam. Kali ini, lakukan sesuatu yang berbeda. Bangunlah sepagi mungkin untuk mengejar matahari pertama ditahun yang baru. Agar lebih spesial, kamu bisa berburu sunrise dititik paling timur. Sekali lagi, titik paling timur tidak harus yang jauh, ya, UPers. Kamu bisa mengejar matahari pertama dititik paling timur dari kota tempat kamu tinggal. Selain itu, kamu juga bisa mencoba untuk berpetualang mendaki gunung terdekat untuk menantikan detik-detik pergantian tahun sekaligus berburu matahari pertama.

3. Hitung Mundur

Salah satu kegiatan utama saat tahun baru ialah menghitung mundur 10 detik terakhir sebelum tahun berganti. Kebanyakan orang melakukannya hanya dengan menghitung seperti biasa. Agar tahun depan menjadi lebih seru dan berbeda, lakukanlah dengan cara yang unik bersama sahabat-sahabat kamu. Misal, kamu bisa membuat atau membeli kue bersama-sama dan memotongnya menjadi 10 bagian. Setiap bagian akan dimakan seiring dengan dimulainya hitungan mundur. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur Live dimedia sosial agar lebih memorable.

4.  Buat Project Bersama

Tidak bisa merayakan tahun baru bersama teman-teman karena masing-masing sudah punya rencana? Jangan khawatir, teknologi sudah menyediakan solusinya. Buatlah project bersama teman-teman kamu dan bagikan dimedia sosial dengan tagar yang sama. UPers, bila melakukan video call untuk melaporkan kegiatan masing-masing dimalam pergantian tahun. Hal ini semakin menarik jika kalian berada di zona waktu yang berbeda.

5.  Selesaikan Resolusi

Jika kamu masih memiliki resolusi yang belum terwujud, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh Paul Doyle (Zac Efron) dalam membantu Ingrid Withers (Michelle Pfeiffer) di film “New Year’s Eve” yang release di akhir tahun 2011. Gunakanlah imajinasimu untuk mewujudkan semua resolusi itu sebelum tahun berganti. Ingin merayakan atmosfer budaya Norwegia tapi belum bisa terwujud? Cari sebuah resto atau hotel yang memiliki konsep Norwegia dan gunakan imajinasimu.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar dapat merayakan tahun baru dengan lebih seru. Jadi, acara mana nih, UPers, yang bakal kamu pilih untuk menyambut pergantian tahun dari 2017 ke 2018 mendatang?

(AT/NA)

Referensi : Mamikos, Skyscanner